Kamis, 24 Oktober 2013

Mari Berbagi Cerita Motivasi Dunia Pertambangan Di BerbagiKisah.Com

Mari Berbagi Cerita Motivasi Dunia Pertambangan Di BerbagiKisah.Com
Mari Berbagi Cerita Motivasi Dunia Pertambangan Di BerbagiKisah.Com

Cerita Motivasi Dunia Pertambangan – Apa ada sih cerita motivasi dunia pertambangan itu? Dan apa saja yang bisa didapatkan dari sebuah cerita motivasi dunia pertambangan tersebut? Dunia pertambangan merupakan suatu pekerjaan yang mempunyai tantangan tersendiri. Yang namanya dunia pertambangan tentu saja berhubungan dengan alam. Seperti apa sih kisah-kisah orang yang bekerja di area pertambangan tersebut dan bagaimana orang-orang tersebut melakukannya semua itu. Seseorang yang bekerja di area pertambangan seperti tambang bawah tanah seperti tambang emas, batu bara pasti memiliki kisah tersendiri. Bagi sang pelaku pekerja tambang bawah tanah yang tentu saja sudah menjadi pekerjaannya sehari-hari tentu saja sudah terbiasa bekerja di bawah tanah dengan kondisi ruangan lorong bawah tanah yang sempit dan gelap. Namun bekerja di pertambangan bagi sebagian orang bisa mempunyai kebanggaan tersendiri. Selain bangga tentu saja gaji bekerja di pertambangan jauh lebih besar. Setiap orang mempunyai motivasi tersendiri untuk bekerja di pertambangan. Seperti halnya seorang yang bekerja di anjungan tambang minyak lepas pantai misalnya, bekerja di tempat yang jauh dari daratan dan berada di tengah-tengah laut memandang di sekeliling Cuma hamparan air tentu saja akan mempunyai kisah tersendiri. Orang-orang yang bekerja di area tambang selain pemberani mereka pasti mempunyai motivasi tersendiri untuk terjun dan bekerja di peratmbangan.

Dunia pertambangan yang kaya akan mineral dan dibutuhkan oleh umat manusia banyak memberi manfaat yang sangat banyak. Dari orang-orang pekerja tambanglah semua hasil tambang bisa dinikmati. Apa saja barang-barang hasil tambang yang bermanfaat bagi manusia? Semua hasil tambang pastinya sangat dibutuhkan dan bermanfaat. Namun kebanyakan manusia tidak memperhatikan barang-barang hasil dunia pertambangan tersebut. Kita ambil contoh yang paling mudah saja. Setiap kita makan pasti menggunakan sendok. Sendok terbuat dari besi, dan biji besi merupakan hasil dari pertambangan. Tidak Cuma sendok saja. Mobil, sepeda motor, sepeda yang biasa kita gunakan sebagai alat transportasi juga terbuat dari biji besi. Mobil dan sepeda motor tidak bisa berjalan jika tidak ada bahan bakar. Dan bahan bakar minyak merupakan hasil tambang juga. Dan masih banyak sekali barang-barang yang dihasilkan dari dunia pertambangan. Namun kebanyakan orang tidak mau tau menau bagaimana barang-barang tersebut dibuat. Dari orang-orang pekerja tambanglah yang bekerja menambang bahan-bahan yang diperlukan untuk selanjutnya dijadikan bahan baku membuat berbagai barang kebutuhan manusia. Kita kurang tau bagaimana kisah pekerja tambang tersebut kesehariannya dalam bekerja.

Terkadang ada suatu hal unik yang terjadi di lokasi pertambangan. Seperti kisah wanita yang berprofesi sebagai sopir truk raksasa yang biasanya digunakan untuk mengangkut hasil-hasil tambang. Ternyata dibalik truk-truk raksasa tersebut yang mengemudikan adalah seorang wanita. Dan tidak Cuma satu dua saja, ternyata banyak juga wanita yang berprofesi sebagai sopir truk pekerja tambang. Ada juga seorang wanita yang berprofesi sebagai tukang las di anjungan minyak lepas pantai. Kisah-kisah seperti itu bisa memotivasi seseorang terhadap pekerjaan mereka. Andai saja banyak sekali kisah motivasi maupun kisah cerita seputar dunia pertambagan pasti akan bisa memotivasi kita semua. Namun terkadang dunia pertambangan selalu dicap miring terkait pencemaran lingkungan dan kerusakan lingkungan alam sekitar area pertambangan. Perlu diketahui, dunia pertambangan bisa dilakukan siapa saja. Tambang emas misalnya, ada juga terdapat kisah penambang emas tradisional alias penduduk setempat yang bekerja mencari biji-biji emas dengan alat seadanya. Para pekerja tambang tradisional biasanya menggali lubang-lubang setelah itu meninggalkannya. Namun bagi perusahaan pertambangan tentu saja telah mempunyai aturan-aturan khusus untuk melakukan eksploitasi alam pertambangan tersebut. Suatu perusahaan besar tidak bisa sembarangan dalam mengolah dan mengekploitasi daerah tambang. Dilihat dari kerusakan alam dan hasil tambang yang sangat dibutuhkan oleh manusia rasanya tidak adil jika dunia tambang selalu dicap negatif terkait kerusakan alam. Bayangkan jika tidak ada dunia tambang? Mungkin selamanya manusia akan menjadi makhluk primitif.


Mari berbagi kisah dan cerita seputar dunia pertambangan. Seorang yang bekerja di area pertambangan pasti memiliki banyak sekali kisah dan cerita dunia tambang. Atau kita yang hidup di dekat daerah pertambangan juga bisa berbagi kisah dan cerita seputar dunia pertambangan. Ngomongin masalah duni a pertambangan, maka kali ini saya juga akan berbagi kisah dan cerita motivasidari orang-orang yang kesehariannya hidup dekat dunia pertambangan. mereka adalah kita semua yang hidup tidak bisa lepas dari barang-barang hasil pertambangan. anda bisa berbagi kisah dan cerita motivasi yang inspiratif seputar dunia pertambangan sehingga bisa memotivasi siapa saja yang membacanya. Bagikan kisah motivasi inspiratif anda di website “Berbagi Kisah” yang beralamat di http://berbagikisah.com , selain anda bisa menyumbangkan tulisan berupa kisah dan cerita motivasi seputar dunia pertambangan, anda juga bisa menemukan kisah dan cerita motivasi teladan yang bisa menginspirasi anda semua yang membacanya. mari kita berbagi kisah motivasi dunia pertambangan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar